Nonton “Pulau Plastik”: Betapa Ngerinya Sampah Plastik di Sekitar Kita

0
1387
Film Pulau plastik

Taukah kamu seberapa banyak sampah plastik yang ada di Bumi lebih khusus lagi yang ada di Indonesia ? Kalo gitu kamu wajib banget nontonin film ini, Pulau Plastik. Kamu bakalan disuguhkan betapa sampah-sampah ini memenuhi setiap jengkal bumi. Baik daratan hinggan lautan Indonesia.

Secara garis besar, film dokumenter besutan Visinema Pictures, Kopernik, Akarumput, dan Watchdoc ini menceritakan 3 orang, Gede Robi, vokalis band Navicula asal Bali; Tiza Mafira, pengacara muda dari Jakarta; dan Prigi Arisandi, ahli biologi dan penjaga sungai dari Jawa Timur yang berjuang melawan polusi sampah plastik terutama plastik sekali pakai yang “nyampah” di Indonesia.

Bahkan sampah-sampah plastik tahun 80an banyak di temukan di perairan Indonesia. Gak hanya sampah plastik yang “diproduksi” di Indonesia saja, sampah plastik yang ada di negara kita ini juga ada andil dari sampar plastik impor yang berasal dari luar negeri.

Baca Juga  Film Tilik : Ini Sifat Bu Tejo yang Harus Kamu Hindari

Kok bisa ? nah kalo penasaran tonton aja deh filmnya di bioskoponline.

Selain itu, di film ini juga diceritakan bagaimana sampah plastik yang bertransformasi menjadi mikro plastik ini juga mencemari sungai dan secara gak langsung juga mencemari biota yang ada di dalamnya termasuk ikan.

Dimana ikan-ikan ini biasa kita konsumsi dan barang tentu mikro plastik juga masuk ke dalam tubuh manusia.

Di film Pulau Plastik ini juga digambarkan, penelitian terhadap feses manusia, dari beberapa sampel terdapat kandungan mikro plastik di dalamnya.

So, bisa jadi di tubuh kita, di tubuh kamu semua terkontaminasi mikro plastik. Darimana datangnya ? ya dari sampah plastik yang beredar itu tadi dong.

Baca Juga  Soimah, Kill The Dj, dan Nanda NDX Ngegacor di Lagu Koplo-Koplo

Dan disini juga di perlihatkan bagaimana ketiga orang ini (Gede Robi, Tiza Mafira dan Cak Prigi), mentrigger orang-orang mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Nah kamu masih pakai sedotan plastik, tas kresek, dan wadah makan sterofoam gak ? kalo masih, stop mulai sekarang deh.

Kalo kamu nonton film ini, kamu bakalan ngeri sendiri betapa sekitar kita dipenuhin sampah plastik yang notabene gak bakal bisa terurai cuman setahun, dua tahun atau 10 tahun. Tapi bisa ratusan tahun lamanya.

Trus gimana nasib anak cucu kita ? hmmmmm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here