8 Tipe Orang yang Ada Menjelang Lebaran

0
223
8 Tipe Orang yang Ada Menjelang Lebaran

Lebaran semakin dekat, artinya umat muslim lagi sibuk-sibuknya mempersiapkannya. Mulai persiapan buat acara kumpul keluarga, baju baru hingga persiapan mudik ke kampung halaman.

Dan dari sekian banyak orang yang lagi nyiapin lebaran, berikut ini beberapa tipe orang yang ada saat menjelang lebaran :

Si Pol-polan Ibadah

Nah ini adalah tipe orang yang maksimalin bulan ramadhan dalam meraup pahala. Dari sahur sampek sahur lagi diisi dengan kegiatan ibadah. Emang seharusnya gitu kan yah.

Si Pol-polan Belanja

Pernah ngerasain beberapa hari dapat THR tapi sudah habis ? mungkin kamu tipe orang yang seperti ini. Setelah dapat THR langsung borong belanjaan. Entah buat diri-sendiri ataupun buat keluarga. Apalagi dengan menjamurnya toko online, tipe orang jenis ini pasti kegiatan setiap harinya checkout belanjaan di shopee atau tokopedia. Hmmmm apalagi gratis ongkir ya.. hehehe..

Si Tangan di Atas

Coba banyak orang tipe kaya gini, mantep bener dah Indonesia. Ya, ini adalah tipe orang yang suka memberi. Baik ngasih angpao buat keluarga ataupun kepada orang yang membutuhkan.

Si Kerja Mulu

Wah ini mah workaholic namanya. Dari sahur-buka-sahur lagi isinya cuman kerja, kerja,kerja. Apa gak capek ya kerja mulu. Tapi bener sih usaha gak menghianati hasil. Hasil kerja keras ini bakalan dia juga yang ngerasain.

Si Mudik

Kamu termasuk anak perantauan ? kalo iya berarti di momen menjelang mau lebaran ini lagi sibuk-sibuknya menyiapkan mudik dong. Yah walaupun sekarang lagi ada larangan mudik dari pemerintah karena masih pandemi Covid-19 ya. Momen-momen mudik menjadi hal yang sangat dirindukan. Mulai dari rebutan nyari tiket, macet-macetan di jalan hingga perjalanan jauh yang ditempuh berjam-jam atau bahkan berhari-hari.

Si Dapur Ngebul

Nah ini tipe orang yang demen masak. Tipe orang seperti ini sangat sibuk menjelang lebarang. Kalo gak bikin kue ya bikin masakan buat dimakan di hari raya nanti. Dijamin deh kompor di dapur nonstop nyala.

Si Insecure

Mana nih pacarnya gak dibawa ?
Kapan nikah ?
Udah lama nikah masih belum punya anak ?
Si anu sudah jadi manajer, kamu gimana kerjaan di kantor ?
Pertanyaan-pertanyaan ini yang biasanya muncul di saat lebaran tiba. Oleh sebab itu banyak orang yang mikir buat jawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Kamukah salah satunya ?

Si Mager Gak Kemana-mana

Kasur adalah jodohnya. Gimana enggak, nih orang dari awal puasa sampe mau lebaran hidupnya gak jauh-jauh dari kasur. Ya emang ada benernya juga sih kalo tidurnya orang puasa dihitung ibadah. Tapi ya gak gitu juga kali yah.

Gimana, kamu tipe orang yang mana nih dalam menjelang lebaran ? tapi apapun itu semoga puasa mu lancar semua ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here